Kumpulan Software Gratis, full. silahkan di sedot boss

BROWSER






Penjelajah web (Inggris: web browser) adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi di Internet. Sebuah sumber informasi diidentifikasi dengan pengidentifikasi sumber seragam yang dapat berupa halaman web, gambar, video, atau jenis konten lainnya.

Meskipun penjelajah web terutama ditujukan untuk mengakses Internet, sebuah penjelajah juga dapat digunakan untuk mengakses informasi yang disediakan oleh server web dalam jaringan pribadi atau berkas pada sistem berkas.

Tanpa Web Browser tentunya kita tidak akan bisa berselancar dalam dunia internet, maka dari itu dengan adanya Web Browser kita bisa menjelajah di dunia internet dengan leluasa.

Disini saya akan memberikan beberapa Web Browser untuk kalian dari Brower yang sudah lama sampai Browser yang baru rilis , semoga dalam artikel ini bermanfa'at untuk kalian semua.
Silahkan pilih browser yang kalian sukai, selamat mendowload :D

Kumpulan Web Browser Lengkap beserta ulasannya dari wikipedia :


Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah peramban web lintas platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan.
Sebelum rilis versi 1.0-nya pada 9 November 2004, Firefox telah mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pihak media, termasuk dari Forbes dan Wall Street Journal. [7] Dengan lebih dari 5 juta download dalam 12 hari pertama rilisnya dan 6 juta hingga 24 November 2004, Firefox 1.0 adalah salah satu perangkat lunak gratis, sumber terbuka (open-source) yang paling banyak digunakan di antara pengguna rumahan.
Melalui Firefox, Yayasan Mozilla betujuan untuk mengembangkan sebuah peramban web yang kecil, cepat, sederhana, dan sangat bisa dikembangkan (terpisah dari Mozilla Suite yang lebih besar). Sejak 3 April 2003, Firefox dan klien surel Thunderbird telah menjadi fokus utama pengembang Yayasan Mozilla untuk menggantikan Mozilla Suite.
Firefox dapat dijalankan pada berbagai macam sistem operasi seperti Microsoft Windows, Linux, Mac OS X, dan FreeBSD.


Google Chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka [8] yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium.
Google Chrome pertama kali di rilis oleh Google pada tanggal 2 September 2008, yang saat itu hanya untuk Microsoft Windows karena masih dalam status beta. Lalu pada 11 Desember pada tahun yang sama Google Chrome di luncurkan untuk semua sistem operasi karena telah mencapai versi stabil.
Dan pada bulan Januari 2012, Google Chrome diperkirakan telah berhasil meraih presentase 25-28% dari keseluruhan pengguna browser dunia, membuatnya sebagai browser kedua atau juga ketiga paling banyak di gunakan setelah Mozilla Firefox, menurut sejumlah sumber.


Opera adalah peramban web dan paket perangkat lunak Internet antar-platform. Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti peramban web, serta perangkat lunak untuk membaca dan mengirim surat elektronik. Opera dibuat oleh Opera Software yang bermarkas di Oslo, Norwegia. Opera dapat dijalankan di berbagai sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, Mac OS X, Solaris, FreeBSD dan Linux.
Opera dikenal karena memiliki banyak fitur yang kemudian diadopsi oleh peramban web lainnya. Meskipun memiliki berbagai kelebihan, Opera hanya mendapat sebagian kecil pangsa pasar peramban komputer pribadi di seluruh dunia. Namun, Opera memiliki pangsa pasar yang lebih besar pada perangkat mobile seperti ponsel, ponsel pintar, dan personal digital assistant. Berbagai edisi Opera dapat digunakan untuk perangkat yang menggunakan Maemo, BlackBerry, Symbian, Windows Mobile, Android, dan sistem operasi iPhone, serta Java ME. Sekitar 120 juta ponsel telah dipasarkan dengan browser Opera di dalamnya. 
Opera adalah satu-satunya penjelajah web komersial yang tersedia untuk Nintendo DS dan Wii. Beberapa televisi memiliki browser Opera dalam set-top box atau kotak pengaturannya. Adobe Systems memiliki lisensi teknologi Opera untuk digunakan dalam Adobe Creative Suite.


Safari adalah sebuah peramban web buatan Apple Inc. yang awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi Mac OS. Safari dipasang bersama Mac OS X dan merupakan
17 KB (2.025 kata) - 30 Juni 2013 05.39


Windows Internet Explorer (dulu dikenal sebagai Microsoft Internet Explorer, disingkat IE atau MSIE) adalah sebuah peramban web dan perangkat lunak tak bebas yang gratis dari Microsoft, dan disertakan dalam setiap rilis sistem operasi Microsoft Windows sejak 1995. Pada mulanya, Internet Explorer dirilis sebagai bagian dari paket Plus! for Windows 95 (Inggris) pada saat itu.
Internet Explorer digunakan secara luas sejak tahun 1999, meliputi 95% dari keseluruhan penggunaan peramban web selama tahun 2002 hingga tahun 2003 dengan Internet Explorer 5 dan Internet Explorer 6. Lama kelamaan, ia kehilangan pangsa pasar sejak terlibat dengan kompetisi peramban web, dan kini meliputi 55,92%. Microsoft telah menghabiskan dana hingga 100 juta dolar per tahun untuk mengembangkan Internet Explorer pada tahun 1990an, dengan 1.000 orang yang bekerja di dalamnya. Versi yang dimilikinya Internet Explorer 1 sampai Internet Explorer 11.


Torch adalah internet browser bergabung dengan barisan layanan browser yang terbaik dalam gaya. Software berbasis Chromium ini karya besar untuk browsing sehari-hari, tetapi juga memiliki aspek yang unik beberapa yang bekerja selaras dengan toolbar Anda. Freeware komersial ini menempatkan fokus besar pada download musik dan, anehnya, torrents. Saat ini bekerja pada setiap versi Windows.


Maxthon, atau Browser Maxthon Cloud, tidak menawarkan sesuatu yang revolusioner jika Anda sedang mencari internet browser terbaik . Ini browser dasar yang tetap berjalan lancar dan kompatibel dengan setiap jenis perangkat mobile.
Pada pandangan pertama, web browser Maxthon tidak tampak seperti sesuatu yang istimewa. Namun, menempatkan fokus besar pada sinkronisasi perangkat. Anda dapat drag dan drop gambar dan mengirimkannya ke kontak telepon atau alamat email dalam beberapa klik. Fitur ini bekerja sangat baik bila Anda menggunakan alat potongan. Setelah Anda memilih gambar Anda, layanan ini meminta Anda untuk mengirimkannya ke kontak. Sinkronisasi bekerja dengan baik jika Anda peduli untuk menyimpan riwayat browsing Anda dari PC ke ponsel cerdas Anda.

SeaMonkey atau lengkapnya Mozilla SeaMonkey adalah suatu internet suite, yang merupakan gabungan web browser untuk menjelajah internet, e-mail client untuk menerima dan mengirim e-mail, news client untuk menerima berita dan HTML editor untuk menyunting halaman-halaman website yang menggunakan html (hyper text mark-up language).
Dahulunya perangkat lunak ini bernama Mozilla Application Suite, yang merupakan pengembangan dari Netscape Navigator buatan Netscape Communications Corporation (yang sudah bubar).
SeaMonkey merupakan peranhkat lunak yang bersifat free software, open source, dan cross-platform. Dikembangkan secara bersama oleh suatu komunitas yang dipimpin oleh SeaMonkey Council (Dewan SeaMonkey).


Browser Avant adalah Browser internet yang menawarkan kinerja yang layak. Browser pada dasarnya adalah sebuah add-on untuk Internet Explorer dan mencakup fitur dasar seperti tabbed browsing, RSS feed dan fungsi find-on-halaman. Browser jatuh pendek dibandingkan dengan browser internet peringkat yang lebih tinggi, tapi Anda mungkin menikmatinya jika Anda seorang pengguna Internet Explorer.
Beberapa fitur Avant Browser memberikan update otomatis, password manager dan Internet Explorer mesin pencari yang terintegrasi. Browser juga menggunakan desain multi-processing. Ini berarti setiap fungsi tab yang terbuka secara mandiri, sehingga jika salah satu crash tidak crash seluruh aplikasi. Browser juga memiliki fungsi undo nyaman dapat Anda gunakan ketika Anda secara tidak sengaja menutup tab. Mulus download manager Avant yang memungkinkan Anda men-download file tanpa memiliki pop-up window yang terbuka.


Deepnet Explorer hampir tidak mencolok atau ramping seperti kebanyakan pesaingnya, tapi ini internet browser melakukan fungsi utamanya browsing web dengan baik. Fokus utama browser adalah pada memfasilitasi jaringan P2P dan RSS feed, dan sementara itu memberikan beberapa alat yang berguna dan fitur, Deepnet Explorer gagal untuk berdiri di antara kompetisi.
Deepnet Explorer menyediakan sebagian besar fitur dasar yang kita cari di web browser. Sebagai permulaan, ia menyediakan tabbed browsing, fungsi pencarian built-in dan kemampuan untuk situs bookmark. Deepnet Explorer juga menyediakan kustomisasi toolbar dasar, dan Anda dapat menavigasi halaman web menggunakan gerakan mouse terintegrasi browser dan shortcut keyboard.


Yandex adalah sebuah perusahaan internet Rusia yang mengoperasikan mesin pencari terbesar di Rusia dengan pangsa pasar sekitar 60%. Yandex merupakan mesin pencari terbesar keempat di dunia berdasarkan Comscore.com dengan lebih dari 150 juta pencarian per harinya.
Selain di Rusia, Yandex juga memiliki pangsa besar di Ukraina, Belarus dan Kazakhstan.


Netscape Navigator merupakan peramban web yang terkenal pada era 1990-an dan paling banyak digunakan sebelum kemunculan Internet Explorer dari Microsoft, yang dibuat oleh Netscape Corporation. Pada zamannya, Netscape banyak digunakan oleh pengguna karena memang lebih baik dibandingkan dengan beberapa peramban web berbasis grafis yang lainnya saat itu. Netscape tersedia dalam platform Windows 16-bit (Win16), Windows 32-bit (Win32), UNIX, serta Macintosh. Netscape Navigator merupakan peramban yang dibuat dari basis kode sumber Mosaic Web Browser dari National Center for Supercomputing Applications (NCSA), karena memang pembuat NCSA (Marc Andressen) adalah pendiri Netscape Corporation. Selain tersedia dalam bentuk Netscape Navigator, Netscape juga mengeluarkan paket suite Internet, yang disebut sebagai Netscape Communicator, yang menggabungkan Navigator, klien e-mail, editor halaman web, dan aplikasi lainnya.
Pada tahun 1999, Netscape Corporation diakusisi oleh America Online (AOL), dan proyek Gecko yang sedang dibuat oleh Netscape pun dibuat kode sumber terbukanya setelah Netscape mendirikan proyek Mozilla.org. Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa Netscape Navigator adalah peramban web yang merupakan gagasan bagi peramban Mozilla Firefox.

Tambahan Browser:
By: Exe comp_bkl


0 komentar: